User Icon  79 USER SEDANG ONLINE

HOME        JUAL        DIREKTORI        ARTIKEL         VIDEO         GALERI         ACARA & LOMBA         DISKUSI         CHAMPION         KONTAK JODOH   

Anda dapat berpartisipasi untuk mengisi artikel Kucing di Kucingmania.com. Kirim data dan gambar JPG, untuk hasil yang baik gunakan resolusi 72 dpi dan lebar gambar 500 pixel, untuk mengirim data Anda di haruskan login terlebih dahulu atau daftar member Di sini! bila belum menjadi member Kucingmania.com.

Penyebab Infeksi Telinga Kucing

Agar kucing kesayangan Anda terhindari dari penyakit infeksi telinga, perhatikan beberapa penyebabnya berikut ini. Agar Anda bisa melakukan tindakan pencegahan sehingga dapat  mengurangi risiko penyakit ini:

1.Kotoran. Sebagian besar kasus infeksi pada telinga berawal dari kotornya telinga. Kotoran yang terdapat dalam telinga bisa berasal dari luar atau dari dalam telinga sendiri. Seperti juga manusia, secara normal telinga kucing memproduksi semacam cairan berwarna kuning kecoklatan seperti lilin atau sering disebut cerumen, yang berfungsi menjaga kelembaban dan kondisi mikroorganisame di dalam telinga. Penumpukan cerumen yang berlebihan dapat menjadi tempat tumbuhnya bakteri atau jamur dan menimbulkan rasa tidak nyaman yang memancing kucing menggaruk/mencakar-cakar telinga. Garukkan ini menyebabkan luka kecil yang kemudian dapat berkembang menjadi infeksi.
2.Bakteri dan Jamur adalah salah satu penyebab utama infeksi telinga. Jamur yang secara normal hidup dalam telinga adalah Malassezia pachydermatis. Karena sesuatu hal bisa saja terjadi populasi berlebihan dari jamur ini dan menyebabkan terjadinya otitis atau radang telinga.
3.Tungau/kutu telinga sering menyebabkan otitis. Jenis kutu yang paling sering menjadi penyebab otitis adalah Otedectes cynotis, jenis lain adalag sarcoptes,demodex dan notoedres.
4.Alergi, seperti alergi serbuk sari, makanan atau obat-obatan juga dapat menyebabkan otitis. Makanan hipoalergenik bisa membantu dalam menentukan dan mengendalikan alergi.
5.Gangguan hormon dapat menekan sistem kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh yang berkurang menyebabkan berbagai penyakit mudah muncul salah satunya adalah infeksi telinga. Pemeriksaan darah di laboratorium kadang-kadang diperlukan untuk mendiagnosa otitis yang disebabkan gangguan hormon.
6.Tumor/polip dapat saja tumbuh di telinga atau saluran telinga yang bisa mengakibatkan infeksi telinga yang berkepanjangan atau kronis.
7.Bentuk telinga yang terlipat/menutup seperti pada ras kucing scottish fold mempertinggi resiko terkena otitis.
8.Bulu yang tumbuh berlebihan dalam telinga juga meningkatkan resiko terkena otitis. Oleh karena itu kucing-kucing dengan bentuk telinga atau bulu panjang dan berlebihan yang tumbuh di telinga, memerlukan perhatian dan perawatan lebih dibanding kucing lainnya.

Sumber : dari berbagai sumber
Dilihat 2421 Kali  
 
Send To Friend
Nama Pengirim
:
*
Email Pengirim
:
*
Nama Penerima
:
*
Email Penerima
:
*
Pesan :
 

 
Komentar Anda
Nama
:
*
Email
:
*
Website
:
Negara
:

Komentar :
 

 
Komentar (1)
Halaman : | 1 |
1. Kukuh Nugroho Utomo, www.kunucats.com, Indonesia
18 Okt 2016
ada tips untuk membersihkan telinga kucing supaya tidak kena infeksi min?


  Jual Kucing

gembul
Rp 1.500.000
bekasi

  Video Kucing
Funny Cats
Funny Cats
silucu
Time : 7:50

  Galeri Kucing
Rumah Hangat Untuk Kucing
Rumah Hangat Untuk Kucing
kaka
Jakarta Selatan