User Icon  98 USER SEDANG ONLINE

HOME        JUAL        DIREKTORI        ARTIKEL         VIDEO         GALERI         ACARA & LOMBA         DISKUSI         CHAMPION         KONTAK JODOH   

Anda dapat berpartisipasi untuk mengisi artikel Kucing di Kucingmania.com. Kirim data dan gambar JPG, untuk hasil yang baik gunakan resolusi 72 dpi dan lebar gambar 500 pixel, untuk mengirim data Anda di haruskan login terlebih dahulu atau daftar member Di sini! bila belum menjadi member Kucingmania.com.

Tip Mengganti Makanan Kucing

Saat Anda ingin mengganti makanan kucing dengan jenis atau produk lain, sebaiknya lakukan secara bertahap. Karena kucing bisa diare jika Anda mengganti makananya secara langsung.

Di usus terdapat berbagai macam bakteri dan mikroorganisme yang tidak berbahaya yang berfungsi membantu mencerna makanan agar dapat diserap dan dimanfaatkan kucing. Bakteri-bakteri ini secara alamiah memang ada di usus dan sering disebut  Flora usus. Setiap jenis/merek makanan kucing memiliki komposisi nutrisi dan bahan utama yang berbeda. Perkembangan flora usus juga sesuai dengan bahan-bahan yang terdapat pada makanan.

Beberapa jenis flora berkembang lebih banyak dan lebih efektif dalam mencerna nutrisi yang berasal dari jagung. Beberapa flora lain juga berkembang secara spesifik untuk mencerna protein yang berasal dari ayam. Semakin beragam komposisi makanan, semakin beragam juga jenis flora usus.

Bila kucing diberi  satu jenis makanan dalam jangka waktu lama, flora yang berkembang di usus juga menyesuaikan diri untuk mencerna makanan tersebut. Ketika terjadi pergantian makanan secara tiba-tiba dalam jumlah banyak, flora usus tidak bisa langsung menyesuaikan diri dengan makanan yang baru dengan cepat. Akibatnya sebagain besar makanan tidak tercerna dan terjadilah diare.

Panduan mengganti makanan kucing:

1.Hari 1 dan 2, 30 % makanan baru dicampur merata dengan 70 % makanan lama.
2.Hari 3 dan 4, makanan baru 50 % makanan lama 50 %
3.Hari 5 dan 6, 70 % makanan baru, 30 % makanan lama.
4.Hari 7, 100 % makanan baru

Pergantian makanan bisa dipercepat bila konsistensi feces tidak berubah/tidak diare.

Kucing yang terbiasa dengan makanan yang bervariasi biasanya tidak bermasalah dengan perubahan makanan secara tiba-tiba. Pada beberapa kucing dengan saluran pencernaan yang sensitif, pergantian makanan dilakukan dalam waktu yang lebih lama. Proporsi makanan baru pun bisa dinaikan sedikit demi sedikit agar flora usus kucing dapat menyesuaikan dengan makakan baru.


Sumber : dari berbagai sumber
Dilihat 2313 Kali  
 
Send To Friend
Nama Pengirim
:
*
Email Pengirim
:
*
Nama Penerima
:
*
Email Penerima
:
*
Pesan :
 

 
Komentar Anda
Nama
:
*
Email
:
*
Website
:
Negara
:

Komentar :
 

 
Komentar (0)
Halaman : |

Belum Ada Komentar!



  Jual Kucing

gembul
Rp 1.500.000
bekasi

  Video Kucing
Funny Cats
Funny Cats
silucu
Time : 7:50

  Galeri Kucing
Rumah Hangat Untuk Kucing
Rumah Hangat Untuk Kucing
kaka
Jakarta Selatan